Tutorial Flash Xiaomi Redmi 3 Update

Wednesday, January 18, 2017
Apakah kamu sedang mencari tutorial flashing xiaomi? kebetulan sekali kamu sekarang sedang membaca tutorial tersebut. Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang sudah menjamur di kalangan pengguna Indonesia spesifikasi yang mumpuni dalam penggunaannya membuat smartphone asal Tiongkok ini menarik pengguna di Indonesia, dengan harga yang terjangkau tapi tidak murahan ditambah dengan desain yang elegan dan mirip dengan iphone, sehingga banyak yang menganggapnya sebagai Iphone dari china.


Update terbaru selalu dinantikan oleh para pengguna Xiaomi dimana baru-baru ini pihak Xiaomi merilis MIUI 8 dengan membawa tampilan baru dan beberapa fitur baru pula, tentu sebagai pengguna kamu sangat ingin merasakan bagaimana rasanya menggunakan MIUI 8 tersebut. Nah tentu untuk merasakan sensasinya kamu harus update MIUI kamu, sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan update MIUI Xiaomi salah satunya yang akan kita bahas yaitu menggunakan tools MiFlash, namun jika koneksi kamu lancar dan stabil bisa langsung diupdate melalui fitu update yang telah disediakan Xiaomi atau kamu juga bisa melakukan update tanpa pc meskipun koneksi kamu kurang lancar yaitu dengan mendownload ROM versi recoverynya. 


Sebelum melakukan flash sebaiknya backup dulu Xiaominya dan jangan lupa baterai harus terisi minimal 70%.
Bahan-bahan yang diperlukan untuk flashing ROM nya berikut ini:

1. MiFlashtool (MiFlashtool ini harus menggunakan sistem operasi windows 64 bit)
download disini
2. ROM Xiaomi (Disini saya menggunakan ROM Xiaomi Developer kamu juga bisa menggunakan ROM versi stabil untuk tutorialnya sama aja dan saya menggunakan Redmi 3S)
ROM Redmi 3S Versi Developer download disini
3. Setelah semuanya terdownload extract file yang didownload tadi extract ROM nya misal ke dekstop,filenya di extract here aja.
4. Install MiFlashtool
5. Rename file ROM hasil extract tadi dengan memberikan extensi tgz misal ROM.tgz
6. Buka file ROM yang telah direname tadi menggunakan winrar dan extract atau kamu bisa langsung klik kanan extract to, maka kamu akan melihat folder yang berisi file image dan lain lain.
7. Sebelum kita lanjut ke proses flashing kita harus disable driver signature dulu pada windows yang kita gunakan. (Cara disable driver signature windows 64 bit)
8. Setelah PC direstart jalankan MiFlashtool caranya klik kanan run administrator
9. Matikan Xiaomi kamu masuk ke mode recovery(caranya tekan power+volume up secara bersamaan selama beberapa detik kemudian lepas) setelah masuk mode recovery klik download Xiaomi kamu akan blank jangan kwatir 
10. sambungkan Xiaomi kamu ke pc menggunakan kabel data usb
11. Pada MiFlashtool klik refresh otomatis Port usb xiaomi kamu akan terdeteksi dengan ditandai COMXX
12. Klik browser pada MiFlashtool untuk mencari ROM yang diextract tadi klik foldernya klik ok
13. Setelah semuanya ok klik flash, biasanya proses flashing sampai 5 menitan atau lebih. tunggu sampai muncul tulisan succesfully.
14. Ketika tulisan succedfully muncul berarti proses flashing berjalan lancar cabut kabel usb kamu, hidupkan Xiaomi kamu ini membutukan waktu -+ 15 menitan.

Semoga tutorial ini bisa membantu kamu dan berhasil melakukan flashing. Silahkan berikan komentar kamu dan jangan lupa follow blog ini untuk mendapatkan update berikutnya.


23:58

4 comments: