Cara Install TWRP Custom Recovery Khusus Pada Xiaomi Redmi 3S

Friday, January 20, 2017

Apakah kamu sedang mencari cara untuk install custom recovery pada xiaomi? postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara sukses install Custom recovery pada xiaomi. Nah, custom recovery yang akan kita install adalah TWRP Recovery, kita bahwasanya tau custom recovery pada android memudahkan kita untuk menginstall file berextensi .zip bukan hanya itu custom recovery juga berguna bagi kamu yang suka oprek android custom recovery juga bisa digunakan untuk backup dan restore ROM atau yang sering dilakukan opreker sebelum oprek yaitu rooting. Ada beberapa custom recovery yang disediakan developer android CWM dan TWRP, namun kali ini kita akan mencoba menginstall TWRP kenapa TWRP? karena TWRP mempunyai tampilan yang interaktif dan mudah digunakan. 
Tampilan TWRP Recovery


Tampilan CWM Recovery

Kenapa saya menggunakan judul khusus untuk device Xiaomi redmi 3S karena cara dan file yang akan kita bahas ini hanya berhasil saya praktekan di Xiaomi redmi 3S ketika saya praktekan di Xiaomi redmi 3 tidak berhasil, Namun dengan cara lain saya berhasil memasang TWRP pada Xiaomi redmi 3 bahkan tanpa unlock bootloader mungkin kita akan membahasnya pada postingan selanjutnya.


Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
Oiya syarat yang wajib dipenuhi sebelum memasang TWRP recovery pada Redmi 3S ini redmi kamu sudah dalan keadaan unlock bootloader dan daya baterai diatas 70%.

1. Download TWRP Installernya disini dan extract filenya
2. Jalankan fastboot.exe untuk install drivernya nanti akan keluar layar hitam dan akan close sendiri
3. Matikan redmi kamu dan hubungkan redmi kamu dengan kabel data usb
4. Masuk ke mode fastboot tekan power+volume bawah secara bersamaan
5. Jalankan twrp-installer.bat tekan tombol apa saja pada keyboard hingga sampai tulisan succesfully
6. Otomastis redmi kamu akan reboot ke mode TWRP recovery jika keluar berarti kamu berhasil menginstallnya
7. Pada TWRP recovery akan muncul permintaas untuk mengizinkan modifikasi geser ke kanan pada tulisan Allow system modifications pada layar swipe
8. Pada menu setting recovery pilih Advanced dan pilih Disable dm-verity
9. Sekarang reboot redmi kamu

Setelah berhasil memasang TWRP recovery sekarang kamu bisa oprek redmi kamu atau memasang superuser melalui opsi install pada menu setting TWRP recovery.

Semoga tutorial ini bisa membantu kamu dan berhasil melakukan Install TWRP recovery pada redmi kamu. Silahkan berikan komentar kamu dan jangan lupa follow blog ini melalui Google+ pada sidebar untuk mendapatkan update berikutnya.



07:24

0 comments:

Post a Comment