Cara Mengatasi Devices Xiaomi Tidak Terdeteksi Pada Mi Flash

Sunday, March 12, 2017
Xiaomi devices no detect in Mi Flash if want flash fatsboot mode

Kejadian ini saya alami ketika mau flashing xiaomi note 3 karena pengguna nya terlanjur updgrade versi MIUI sehingga 4G nya hilang, dan ketika saya mencoba flashing ke rom china developer tiba-tiba di miflash xiaomi note 3 tidak terdeteksi disini saya flashing melalui mode fastboot. Sehingga saya harus searching di google dan akhirnya saya menemukan satu cara yang berhasil tentunya, namun sebelumnya saya juga pernah melakukan flashing xiaomi yaitu redmi 3S smartphone android saya sendiri dengan mode fastboot juga tetapi tidak pernah mengalami hal seperti ini. Hal ini terjadi karena pc gagal membaca device xiaomi akibat kesalahan driver jadi yang harus kita lakukan adalah memperbarui drivernya, oiya dalam hal ini saya sudah menginstall semua tool software yang diperlukan seperti mi pc suite untuk drivernya dan Mi Flash tentunya. Oke untuk mengatasi xiaomi tidak terdeteksi di mi flash silahkan ikuti tutorial berikut.

1. Tekan windows+r dan ketik devmgmt.msc lalu enter


2. Setelah windows device manager terbuka klik pada driver yang bermasalah biasanya namanya LeMobile Android Device lalu expand nanti akan ada Android Bootloader Interface klik kanan Update Driver Software nanti akan keluar jendela baru


3. Setelah jendela baru terbuka klik Browse my computer for driver software jendelah baru akan terbuka klik Let me pick from a list of device drivers on my computer




4. Selanjutnya pilih Android bootloader interface yang urutan kedua lalu klik Next pc akan memperbarui driver.
jika berhasil maka driver android tadi akan terletak di urutan paling atas lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya.



5. Untuk membuktikan driver benar-benar berhasil diperbarui klik refresh pada Mi Flash jika berhasil akan muncul device xiaomi yang namanya kombinasi huruf dan angka.



Versi tutorial video



Jangan Lupa klik Like dan subscribe ya gan.....



14:23

30 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. di laptop saya nggak ad LeMobile Android Device gan
    gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak ada mungkin udah gak perlu pake metode ini lagi liat di Android Phone di device manager paling atas atau di cmd ke deteksi gak gan fastboot devices nya kalo.

      Delete
    2. masalahnya sama gan, cuma device nya ke detect di universal serial bus driver gan ( ini posisi uda nyambung ke pc sama uda masuk ke mode (entah apa namanya) yang volume + power. tapi masih ga ke detect gan

      Delete
    3. pastikan driver androidnya terinstall dengan benar gan boleh minta Screenshotnya

      Delete
  3. kalo keditek cuma huruf doang gan gan.. ngg ada angkanya gmna ya solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kek gini gak [COM 6] itu misalnya kalo muncul kyk gtu bisa juga gan atau boleh minta screenshotnya

      Delete
  4. posisi dimana gan? atau boleh minta kontaknya gan? saya mau konsultasi hp xiaomi saya redmi note 4. matot gk bisa nyala gan. kalau d cas cman kedip2 doang lampu led nya gan. d colokin k pc jga gk kedetect gan. mohon solusi serta pencerahannya gan. terima kasih

    ReplyDelete
  5. punya saya kok gak bisa d install ya? padahal udah ada tulisannya android bootloader interface, pas di install tulisannya the device cannot start code 10. tollong min pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin salah rom. yg kedetek di mi flash apa ya gabungan huruf angka gtu apa COM gtu

      Delete
    2. mksdnya ? masalahnya sama kaya gini

      Delete
  6. Berhasil gan
    Cuma index terdeteksi dengan angka 1, dan device terdeteksi 29654ca4
    Kalo gi ni dah bisa di flash gak, Gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum bisa di flash karena belum masuk download mode itu, caranya masuk ke EDL mode dulu cari aja di google gan soalnya ane belum posting metode itu di blog ini

      Delete
  7. coba masuk ke EDL mode dulu cari aja di google gan soalnya ane belum posting metode itu di blog ini

    ReplyDelete
  8. gan sy coba redmi note 5 plus gagal update global mati total, klo "Android bootloader interface" uda keinstall.. cara supaya bisa muncul fastboot gimn ya ? krn di mi_flash masih blon kedetect
    thanks

    ReplyDelete
  9. gan, xiaomi note 4 ane matot gara" replace emmcapps di fastboot, skrng mau test point, di device manager k detect, tp di miflashtoolnya kok gk ya? thx

    ReplyDelete
  10. Gan mau nanya tadi aku flas rom , nah di situ sudah sukses, tapi hape gak bisa di nyalain ? Coba flas lagi malah tidak terdeteksi com di mi flas. Knp ? Saya pake redmi 4a

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cara ini gan hp dalam keadaan mati ya, Matikan hp teken vol up vol down secara bersamaan trus conect usb

      Delete
  11. Gan tolong saya dong,Kenzo saya kedeteck pas mode fastboot tapi pas mode edl ngga,driver Qualcomm jga udh oke di lihat dari device manager

    ReplyDelete
  12. Mantaappppp. Terbaik dan simple tanpa perlu download ini itu. Sebelumnya udah ngikut tutor sana sini download ini itu tak berhasil. Thanks min

    ReplyDelete
  13. Bang hp saya redmi2p bootloop pas update ke miui9 ga bisa masuk recovery cuma bisa modw fastboot tapi pas pake mi flash ga ke deteck gmna nih?

    ReplyDelete
  14. Makasih banyak masbroh sangat berguna

    ReplyDelete
  15. Bang kok pas di update tulisannya the device cannot start mode?? Redmi 2 gan tolong bantuannya.. Saya pake rom unofficial

    ReplyDelete
  16. di laptop saya drivernya code 10 min, gimana solusinya min?

    ReplyDelete