Cara Disable Driver Signature Pada Windows Untuk Install Driver pada windows 64 bit

Thursday, January 19, 2017


Pernahkah kamu mengalami ketika ingin menginstal program atau melakukan flashing smartphone di komputer tapi operasi tersebut gagal? Jika pernah problem tersebut sama dikarenakan Driver Signature pc kamu belum di nonaktifkan/disbale. Ini terjadi pada sistem operasi windows 64-bit, windows hanya akan memuat driver kernel mode yang sudah tersign. Tujuannya adalah untuk mencegah driver perangkat unsigned (modul kernel yang belum terdaftar). Itulah sebabnya ketika kamu sedang ingin menginstal sebuah driver unsigned akan selalu gagal. Permasalahannya adalah masih banyak perangkat dengan driver unsigned jadi akan kesulitan bagi kamu ketika ingin menginstall software, flash firmware device, dan semacamnya.

Nah, disini saya akan memberikan bagaimana cara menonaktifkan atau men-disable driver dari yang tidak terdaftar oleh microsoft. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. cari di start menu windows "Recovery Options"

2. Pada Advanced startup klik Restart now maka komputer akan reboot

3. Setelah reboot kamu akan masuk ke pilihan Choose an option klik Troubleshoot
4. Pada menu Troubleshoot klik Advanced options
5. Pada menu Advanced options klik Startup Settings
6. Pada menu Startup Settings akan muncul beberapa daftar list pilihan yang bisa kita gunakan klik Restart maka komputer akan reboot lagi
7. Setelah masuk ke Startup Settings kita bisa langsung pilih opsi yang kita inginkan karena kita ingin mendisable driver signature nya maka tekan angka 7 atau F7 pada keyboard komputer kita.

Komputer kamu akan hidup dalam keadaan driver signature nya terdisable, sekarang kamu bisa menginstall driver yang kamu inginkan.


Semoga tutorial ini bisa membantu kamu dalam menginstall drivernya. Silahkan berikan komentar kamu dan jangan lupa follow blog ini untuk mendapatkan update berikutnya.





21:13

0 comments:

Post a Comment